Selasa, 21 April 2015

Curug Mandala Cilacap 1






Coordinates:   7°35'25"S   109°3'15"E

Curug Mandala Cilacap


Cilacap merupakan wilayah yang terletak paling barat di bagian selatan Provinsi Jawa Tengah dan mempunyai wilayah terluas dibandingkan kabupaten/kota yang lainnya, dengan luas kurang lebih 213.850 hektar. Secara geografis berada diantara 1000 4’ 30” Bujur Timur, 70 30’ – 70 45’ 20” Lintang Selatan, secara administratif berbatasan dengan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banyumas disebelah timur, samodera Hindia disebelah selatan, kabupaten Ciamis dan Kabupaten Subang(Provinsi Jawa Barat) disebelah barat, dan disebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Brebes. Suhu Maksimum 34,20 C dan suhu minimum 30,20 C.

Curug Mandala terletak di desa Dondong kecamatan Kesugihan,kabupaten Cilacap. Wisata air terjun yang satu ini banya dikunjungi saat-saat liburan panjang. Walau medan yang dilalui cukup susah, katanya sih,saya belum pernah kesana soalnya, heheehe. Tapi antusias pengunjung tidak pudar karena memang air terjunnya sangat indah.

http://hobbyjalanjalan.blogspot.com/2015/02/curug-mandala-cilacap.html



Curug Mandala Cilacap adalah wisata air terjun yang berada Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Jarak Curug Mandala dari Pusat Kota Cilacap Cukup lumayan jauh. Selain jauh, jalan menuju Curug Mandala sangatlah rusak dan tanjakan turunannya sangat terjal. Sampai - sampai wisatawan yang membawa sepeda motor yang ingin ke Curug harus menggunakan gigi 1 (satu) untuk dapat naik ke tanjakan yang sangat terjal.
 

Untuk masuk ke Obyek wisata tarif yg dikeluarkan oleh para wisatawan hanya (Rp.5000 - Minggu)(Rp.3.000- Hari biasa) . Tetapi tantangan belum selesai untuk Pusat Curug Mandala wisatawan harus jalan kaki sejauh 1 km dan melewati ribuan anak tangga.


Saya (Gita Novita Dewi) sudah 3 kali kesana dan semuanya bersama pacar saya (Imam Mustofa)  :
  1. Pertama saya kesana bersama Imam, Devi, dan Yayan. Saya sangat senang sekali karna saat itu saya baru pertama kesana.
  2. Kedua saya kesana dengan Imam dan Crew Medition (Multimedia Organization) untuk membuat film Produksi : Medition.
  3. Ketiga saya kesana hanya berdua dengan Imam Mustofa, tapi yang ini berbeda. Kami ke Curug Mandala bukan lewat jalur wisatawan, tetapi kami lewat jurang yg di bawahnya ada aliran air Curug Mandala. Kami berdua pun lewat situ, tetapi di tengah - tengah jalan kaki saya keluar darah, karena tergores batu ..
itulah pengalaman saya yang uda 3 (kali) ke Curug Mandala... 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar